Jumat, 04 Februari 2011

Muba Hangtuah Mengejar Waktu

Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumsel mendapatkan tekanan berat menjelang NBL Indonesia Seri V. Saat ini enam pemain pilarnya cedera. Di antaranya, shooting guard Buggi Setyawan (cedera lutut), point guard Robert Santo Yunarto (hamstring), serta shooting guard Tri Wilopo (retak tangan kiri).
”Kondisi mereka semakin baik dari hari ke hari. Tapi, mereka belum menemukan performa terbaik,” jelas Ferri Jufry, manajer Muba.
Kondisi tersebut memperberat misi mereka untuk menembus peringkat keenam klasemen akhir. Namun, hal itu tak akan mengurangi performa para pemain di lapangan.
Bahkan, kondisi tersebut sebenarnya men datangkan momen bagus bagi Muba. Yaitu memberikan kesempatan bermain kepada para pemain cadangan. Dengan begitu, mereka kian matang saat bertanding di Championship Series di DBL Arena pada Maret mendatang. ”Apalagi para pemain yang selama ini jarang bermain ternyata kian tune in dengan pemain inti. Max Yanto, misalnya. Kini dia semakin kompak bersama tim inti,” tambah Ferri.
Hal yang sama diungkapkan Nathaniel Canson. Dia menyatakan, anak asuhnya memang harus bekerja keras demi menghadapi NBL Indonesia Seri V. Meski dipastikan lolos ke Championship Series, hal tersebut tak akan membuat mereka bersantai-santai.
”Kami harus belajar untuk tidak menggantungkan nasib kepada pemain tertentu. Kami adalah tim. Tentu mereka harus bermain seperti selayaknya sebuah tim. Kami harus sama-sama kerja keras. Semua pemain memiliki peran yang sama,” tegas pria yang karib disapa Coach Nath tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger