Rabu, 23 Februari 2011

Duel Terseru Jadi Pembuka

Surabaya – Pertandingan panas nan ketat bakal menjadi pembuka championship series National Basketball League (NBL) Indonesia 2010–2011 bulan depan. Nuvo CLS Knights yang berada di urutan keempat akan berhadapan dengan Garuda Flexi Bandung pada 8 Maret di DBL Arena.
Garuda melawan CLS adalah partai paling berimbang dalam championship series. Sebab, peringkat mereka adalah yang paling dekat. Artinya, kekuatan kedua tim pun bakal berimbang.
Dalam tiga pertemuan yang belangsung pada musim reguler, CLS dan Garuda juga mampu saling mengalahkan. Garuda unggul dengan dua kemenangan. Tiga pertemuan itu membuat kedua tim sudah sama-sama tahu kekuatan lawan.
’’Sejak musim reguler, duel peringkat keempat dan kelima tersebut sudah paling dinantikan karena pasti mempertemukan dua tim elite NBL Indonesia. CLS maupun Garuda sudah saling mengalahkan pada musim reguler. Ini bakal menjadi pertandingan terpanas,’’ kata Commissioner NBL Indonesia Azrul Ananda.
Menyambut championship series, CLS maupun Garuda mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Caranya, tentu saja, berlatih keras untuk menutupi kekurangan yang ada. Setelah berjibaku melakoni seri pemungkas musim reguler Minggu lalu (13/2), kemarin (16/2) pemain kedua tim itu sudah berlatih.
Di championship series nanti, setiap tim memang dituntut menunjukkan performa terbaik pada setiap pertandingan. Dengan format single elimination, mereka akan langsung tersingkir jika membuat kesalahan yang mengakibatkan mereka kalah dalam satu pertandingan.
’’Kami sangat serius mempersiapkan pertandingan. Latihan hari ini (kemarin, Red) adalah untuk memperkuat kondisi fisik pemain,’’ kata Manajer Garuda Simon Pasaribu kemarin (16/2).
Optimisme yang sama datang dari kubu CLS. Kapten Agustinus Indrajaya mengatakan timnya sudah mengantongi kelemahan lawan. Garuda, menurut Indra, hanya bermain melalui kehebatan individu. Sedangkan masalah team work, katanya, Garuda tidak terlampau istimewa. ’’Kami akan mematikan pemain terbaik mereka. Kami yakin bisa menang,’’ tegas Indra.
Selain CLS dan Garuda, enam tim terbaik NBL lain akan saling menjegal di championship series. Peringkat pertama akan melawan peringkat kedelapan (Pelita Jaya versus Bimasakti), kedua melawan ketujuh (Satria Muda versus Muba Hangtuah), dan ketiga melawan keenam (Aspac versus Stadium).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger