Sabtu, 12 Februari 2011

Saatnya Pelita Jaya Pesta Juara

JAKARTA – Pelita Jaya (PJ) Esia Jakarta harus menunda ambisi mereka untuk melakukan pesta juara musim reguler National Basketball League (NBL) Indonesia 2010–2011. PJ memang mampu menang telak 101-52 atas Stadium Jakarta. Namun, itu belum cukup untuk mengunci gelar. Sebab, dalam pertandingan lain Satria Muda (SM) Britama Jakarta juga menang 56-50 atas Dell Aspac Jakarta.
Dengan hasil itu, poin PJ dan SM sa ma 49. PJ berada di puncak klasemen karena unggul head to head. Persaingan perebutan gelar juara musim reguler pun harus berlanjut sampai per tandingan terakhir hari ini (13/2).
Peluang PJ untuk menahbiskan diri sebagai kampiun sangat besar. Syaratnya, PJ harus mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang. Kalah pun PJ bisa tetap menjadi juara, asalkan dalam pertandingan lain SM dikalahkan Nuvo CLS Knights.
Tentu sangat riskan bagi PJ jika menggantungkan harapan kepada CLS. Apalagi SM sedang hot karena tidak terkalahkan selama seri kelima. Toh, peluang PJ untuk mengalahkan Bimasakti sangat besar. Dalam dua pertemuan sebelumnya, PJ juga selalu menang atas tim besutan Eddy Santoso itu dengan skor telak.
Di atas kertas, kekuatan PJ bisa di sebut berada satu tingkat di atas Bimasakti. Selain rekor selalu menang, peringkat PJ dengan Bimasakti terpaut jauh. PJ berada di peringkat pertama, sedangkan Bimasakti menempati peringkat kedelapan. Kalau akhirnya PJ benar-benar juara, dua tim itu akan bertemu di babak pertama championship series bulan depan.
Namun, keunggulan di atas kertas tersebut tidak membuat PJ besar kepala. Mereka tetap waspada. Sebab, dalam olahraga permainan seperti basket, kejutan bisa saja tejadi.
”Kami akan tampil dengan pola yang sudah kami rencanakan. Tak ada yang mudah di sebuah pertandingan. Termasuk pertandingan besok (hari ini, Red),” jelas Rastafari Horongbala, pelatih PJ, setelah mengalahkan Stadium kemarin.
Setelah kalah dalam dua pertandingan awal seri kelima, tren PJ sebenarnya terus membaik. Bintang-bintang PJ yang pada awal seri di Jakarta gembos kini garang lagi.
Shooting guard andalan PJ Andy ”Batam” Poedjakesuma kemarin menjadi top scorer dengan 20 poin. Pemain yang baru saja mencukur rambutnya dengan gaya mohawk itu telah pulih dari cedera lutut yang membekapnya.
Yang paling menggembirakan, small forward Dimas Aryo Dewanto kembali produktif. Saat melawan Stadium kemarin, dia mendulang 18 poin. Meski tidak memecahkan rekor pribadi, bagi dia, itu raihan yang sangat tinggi. Sebab, pada tiga pertandingan awal seri kelima dia jeblok. Termasuk saat scoreless dalam pertandingan melawan Satya Wacana Angsapura Salatiga.
”Kami akan menampilkan permainan terbaik untuk game besok (hari ini, Red),” kata pemain senior PJ Romy Christanto Chandra. ”Pada dasarnya kami menganggap penting semua petandingan. Tak ada tim yang ingin kalah. Tak ada pula tim yang tak mau juara, termasuk musim reguler,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger